Sabtu, 28 Oktober 2017

Pengenalan Bahan Kue ( Susu )



    Susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia, salah satunya manusia. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentegayogurtes krimkejususu kental manissusu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.

  • Susu Bubuk, Susu sapi yang sudah diproses sehingga menjadi susu yang berbentuk bubuk dan kering.
  • Susu Evaporasi, Susu cair yang kadar airnya sudah dikurangi sehingga lebih kental, tajam rasa susu nya dan berwarna krem bukan putih. Susu evaporasi bukan susu kental manis, bukan susu cair putih dalam kaleng, dan bukan juga krim ( kepala susu ). Sering digunakan orang sebagai krimer, umumnya dijual dalam kemasan kaleng.
  • Susu Kental Manis, Susu ini memiliki kandungan lemak dan gula yang sangat tinggi. Rasanya sangat manis dan biasa digunakan sebagai tambahan pada hidangan penutup.
  • Susu Cair, Susu berbentuk cairan, biasanya menggunakan susu murni atau susu bubuk yang dicairkan dengan air atau boleh juga menggunakan susu UHT kemasan.

0 komentar:

Posting Komentar